Siapa di antara kalian yang sering menunda-nunda pekerjaan?
Siapa yang hobinya mengatakan “Ah, nanti aja lah!”
Jika kalian adalah salah satu oknum pelakunya, maka postingan ini 100% untuk kalian!
Ada banyak sekali metode manajemen waktu. Salah satu metode yang cukup efektif untuk digunakan adalah Time Blocking. Dengan menggunakan metode ini, kita bisa menjadwalkan setiap bagian aktivitas di satu hari dengan cara membagi slot-slot waktu.
Bagaimana cara melakukan time blocking?
Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah membagi blok waktu secara visual melalui kalender pribadi kita atau mengelompokkan tugas-tugas yang serupa ke dalam satu blok waktu.
Apa saja tips untuk melakukan time blocking?
- Identifikasi kegiatan apa saja yang akan dilakukan dalam satu hari
- Mencari waktu dimana kita bisa mengerjakan tugas dengan produktif.
- Memberikan waktu luang untuk interupsi yang tidak terduga dalam aktivitas kita.
Nah, setelah mengetahui metode time blocking, jangan sampai kalian tetap menunda-nunda pekerjaan ya! Apalagi dengan bantuan aplikasi kalender yang terintegrasi dengan gawai kita seperti Google Calendar, metode time blocking akan sangat mudah untuk diaplikasikan di dalam kehidupan sehari-hari.