Pra Diksar Koperasi “Kopma UGM”

11004483_1014408175255836_108171054_n

Yogyakarta,-Jum’at, 20 Februari 2015 telah diadakan kegiatan Pra Diksarkop (Pendidikan Dasar Koperasi) Koperasi “Kopma UGM”. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Koperasi “Kopma UGM” pada pukul 16.00-17.15 WIB. Dalam kegiatan Pra Diksarkop Koperasi “Kopma UGM” materi-materi yang disampaikan diantaranya adalah pengenalan gugus komunitas dan part time yang ada di Koperasi “Kopma UGM”

Materi pengenalan gugus komunitas di Koperasi “Kopma UGM” yang disampaikan oleh Anjar Pramesty selaku Staf Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA) Koperasi “Kopma UGM” periode 2015/2016. Gugus komunitas yang ada di Koperasi “Kopma UGM” diantaranya: Lembaga Penerbitan, Trainer Community, Kopma Design Center, ITC, Gerakan Cinta Koperasi, Riset, Sport Society, dan Kewirausahaan.

Selanjutnya, materi mengenai part time di Koperasi “Kopma UGM” disampaikan oleh Nurul Meika Tri Wahyuni selaku Staf HRD Koperasi “Kopma UGM” periode 2015/2016.. Pada sesi pertama, Meika memperkenalkan divisi usaha yang ada di Koperasi “Kopma UGM”. Divisi usaha yang ada di Koperasi “Kopma UGM” antara lain: Swalayan (Gama Mart), Kafetaria, Warpostel, dan Konsab (Konveksi dan Sablonase) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gama Shirt.

Setelah memperkenakan divisi usaha yang ada di Koperasi “Kopma UGM”, Meika menjelaskan tentang part time yang ada di Koperasi “Kopma UGM”. Meika menyampaikan beberapa keuntungan yang didapatkan ketika bergabung menjadi part time Koperasi “Kopma UGM” adalah mendapatkan pengalaman, benefit, networking, coaching mengenai bisnis, koperasi, dan organisasi, dan sertifikat.

Selain itu, terdapat tambahan materi tentang gugus komunitas Lembaga Penerbitan yang disampaikan oleh Arina dan Hana mewakili ketua Lembaga Penebitan yang berhalangan hadir. Dalam kesempatan tersebut Arina memaparkan seluk beluk gugus komunitas Lembaga Penerbitan Koperasi “Kopma UGM” mulai dari definisi, fungsi, produk, hingga alur kaderisasi.

Terakhir, sebelum acara pra diksarkop Koperasi “Kopma UGM”, Anjar Pramesty menambahkan untuk tidak lupa bergabung di akun sosial media Koperasi “Kopma UGM” guna menambah informasi terbaru mengenai Koperasi “Kopma UGM” (Humas Kopma UGM/ Rusli Akhmad Junaedi).