Staf Kepengurusan

Staf Kepengurusan

Staf Kepengurusan Koperasi “Kopma UGM” merupakan anggota Koperasi “Kopma UGM” yang berstatus sebagai mahasiswa aktif. Bertugas untuk mendukung kinerja kepengurusan berdasarkan program kerja yang telah ditetapkan. Masing-masing staf kepengurusan memiliki peran dan fungsi yang berbeda tetapi saling berkorelasi.

Requirements

  1. Anggota koperasi “Kopma UGM”
  2. Sudah mengikuti pendidikan organisasi
  3. Wajib mengikuti pendidikan manajemen pada periode staf (jika belum)
  4. Mengisi formulir pendaftaran
  5. Surat lamaran kerja ditujukan kepada Ketua Bidang HRD
  6. CV
  7. Transkrip nilai semester terakhir
  8. Membayar simpanan wajib hingga Desember 2018
  9. Foto 3×4 (1 lembar)
  10. Sertifikat kegiatan lain (jika ada)

Job Descriptions

PSDA

1. Membantu kepala bidang dalam perencanaan, koordinasi, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dalam hal yang terkait dengan kegiatan fungsi manajemen sumber daya anggota dan pengembangan kepengurusan.
2. Mendampingi kegiatan keanggotaan
3. Menguatkan sistem kaderisasi anggota
4. Orientasi anggotaStaf kepengurusan bidang PSDA mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan keanggotaan seperti penerimaan anggota baru, mengadakan kegiatan keanggotaan, mengurusi hal terkait dengan guskom, dsb.

Bisnis

1. Merencanakan, mengelola, dan mengembangkan divisi usaha
2. Mengoptimalkan dan melakukan koordinasi struktural organisasi
3. Melaksanakan fungsi pengendalian bisnis organisasi

HRD (Human Resource Development)

1. Membantu ketua bidang dalam pelaksanaan fungsi manajemen sumber daya manusia.
2. Orientasi mitra pendidikan.
3. Orientasi part timer.
4. Orientasi karyawan.

Keuangan

1. Membantu ketua bidang dalam pengendalian prosedur keuangan organisasi, perpajakan, dan sistem akuntansi
2. Bakerja sama dengan elemen divisi usaha
3. Bekerja sama dengan ketua-ketua bidang lain dalam hal-hal terkait keuangan

General Affair

1. Menjalankan dan mengendalikan administrasi organisasi
2. Melakukan koordinasi terkait keamanan organisasi
3. Menjaga inventaris dan aset organisasi
4. Coordinator perpustakaan

Riset dan Teknologi

1. Orientasi tim riset dan tim teknologi Koperasi “Kopma UGM”
2. Menjalin kerja sama dengan mitra riset dan teknologi
3. Melaksanakan riset utama dan riset pendukung
4. Maintenance hal-hal yang berhubungan dengan teknologi Koperasi “Kopma UGM”

Public Relation

1. Melakukan koordinasi dan menjalankan fungsi humas internal dan eksternal

Brand Development

1. Membantu ketua bidang dalam perencanaan dan pelaksanaan brand organisasi
2. Mengelola penginformasian internal dan eksternal
3. Koordinator tim kerja brand development