Dikman 16

Yogyakarta-Bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA) Koperasi “Kopma UGM” kembali menyelenggarakan Pendidikan Manajemen (Dikman) ke 16. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, yakni pada Sabtu (12/12) dan Minggu (13/12) di Ruang Sidang Koperasi “Kopma UGM”. Pendidikan ini sebagai salah satu bentuk pendidikan perkoperasian bagi anggota Koperasi “Kopma UGM” setelah Pendidikan Dasar (Diksar) dan PendidikanOrganisasi (Dikorg) yang bertujuan untuk membekali anggota dengan  kemampuan manajerial dalam rangka mempersiapkan kader-kader koperasi yang kompeten.

Pada hari pertama, acara dimulai pada pukul 07.30 WIB  yang diawali dengan sambutan dari panitia pelaksana dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hymne Gadjah Mada dan Mars Koperasi “Kopma UGM”. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berbagai materi Analisis  SWOT yang disampaikan oleh Ufairoh Nurulhayah, Business Plan dengan pemateri Akhmad Mudhaqir, Manajemen Sumber Daya Manusia oleh Akhmad Faqihuddin, dan Laporan Keuangan oleh Tri Suci Rahayu. Materi-materi pun disampaikan dengan diskusi interaktif dan analisis studi kasus, sehingga para peserta dapat dengan mudah memahaminya.

Pada hari kedua, peserta berkumpul kembali pukul 07.30 WIB untuk mengikuti Debat Koperasi yang dipandu oleh, Ketua Pengawas Koperasi “Kopma UGM”, Alan Griha Yunanto. Masing-masing tim pun terlihat antusias dalam mengemukakan argumen-argumen pro dan kontra dalam perdebatan tersebut. Setelah itu, tepat pukul 12.00 WIB acara Dikman 16 pun berakhir dengan makan siang bersama.