Beasiswa Aku Cinta Koperasi

Yogyakarta – Pada tahun ini, dalam rangka memperingati hari pendidikan Nasional Koperasi “Kopma UGM” menyelenggarakan Program Beasiswa Aku Cinta Koperasi. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa-mahasiswi ugm untuk membantu kebutuhan finansial dalam menunjang pendidikan. Penyeleksian beasiswa ini berlangsung selama satu bulan.

Tahap penyeleksian beasiswa ini terdiri dari dua tahap. Tahap pertama adalah seleksi administrasi, dimana para pendaftar beasiswa ini mengumpulkan berkas-berkas seperti formulir, sertifikat kegiatan, dan esai mengenai biodata diri pendaftar yang pengumpulannya berlangsung dari 2 sampai dengan 25 Mei 2016. Para pendaftar pun berasal dari hampir seluruh fakultas yang ada di Universitas Gadjah Mada. Selanjutnya adalah tahap wawancara yang berlangsung sejak 26 sampai dengan 30 Mei 2016. Terdapat 20 pendaftar yang mengikuti seleksi pada tahap ini.

Dari penilaian kedua tahap diatas, pada 31 Mei 2016 terpilihlah 12 calon penerima beasiswa Aku Cinta Koperasi. Rencananya, penyerahan resmi ini akan diadakan pada tanggal 17 Juni 2016. “ Antusiasme para mahasiswa terhadap beasiswa ini sangat baik, terlihat dari jumlah para pendaftar. Segala proses penyeleksian pun berlangsung lancar. Semoga beasiswa ini memberikan kebermanfaatan,” Ujar Woro Imas P selaku Staf Humas dan Gerakan.