Karier terjamin, Kamu Harus Tahu 3 Manfaat Tes TOEFL ini

Sumber: https://as2.ftcdn.net/v2/jpg/04/55/10/95/1000_F_455109502_m0M9DJvsNlUftaMuVAfA4ZghHm05sdcw.jpg

Sebagai mahasiswa, tentunya kita tidak asing dengan tes untuk menguji kemampuan bahasa Inggris. Salah satu tes tersebut bernama TOEFL (Test of English as a Foreign Language). Saat ini, banyak sekali orang dari berbagai kalangan yang mengambil tes TOEFL untuk mendapatkan manfaat dari sertifikat tes ini. Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga karyawan juga memiliki minat untuk mengambil tes ini dengan berbagai tujuan.

  1. Memperluas relasi dan perspektif global

Dengan mempelajari bahasa Inggris, kita pasti juga memiliki keinginan untuk dapat berkomunikasi dengan bahasa tersebut. Sehingga diperlukan kemauan untuk belajar berinteraksi dengan penutur asli. Dengan demikian, interaksi ini dapat memperluas relasi kita dengan teman-teman internasional dan meningkatkan pengetahuan dalam berbagai perspektif yang lebih luas.

  1. Kesempatan bekerja dan belajar di luar negeri

Banyak sekali beasiswa dan kesempatan bekerja yang ditawarkan oleh perusahaan dan sekolah di luar negeri. Di antara beberapa tawaran tersebut, pasti ada yang mewajibkan pelamar untuk melampirkan sertifikat kemampuan bahasa asing khususnya, TOEFL. Hal ini dikarenakan pihak penyedia beasiswa ingin mengetahui seberapa jauh kemampuan bahasa Inggris pelamar karena mereka akan hidup dalam lingkungan yang mewajibkan pelamar menggunakan bahasa Inggris secara aktif.

  1. Jenjang karier impian

Kemampuan bahasa asing menjamin karier seseorang. Mungkin yang awalnya berada di posisi tertentu, dengan menguasai bahasa asing, peluang karier yang lebih menjanjikan akan terbuka luas. Selain itu, kita juga akan mendapatkan pengalaman di luar kantor karena banyaknya tawaran projek di luar pekerjaan.

Melalui penjelasan di atas, kini kita menjadi lebih tahu bahwa penting sekali untuk belajar bahasa Inggris dan mengambil tes TOEFL. Kesempatan dan peluang akan terbuka lebar dengan memiliki sertifikat kemampuan bahasa asing.