Pendidikan Organisasi Koperasi “Kopma UGM”

Sabtu (7/9/2019) lalu Koperasi “KOPMA UGM” menyelenggarakan Pendidikan Organisasi (Dikorg) yang ke 42. Pendidikan organisasi yang merupakan lanjutan dari pendidikan dasar ini bertempat di Ruang Latihan Judo Gelanggang UGM. Selain membahas tentang bagaimana cara berorganisasi yang baik khususnya di Koperasi “KOPMA UGM”, pendidikan organisasi ini juga menekankan pentingnya kemampuan komunikasi organisasi, kepemimpinan, manajemen konflik dan juga life plan dengan pemateri dari Kepala Bidang PSDA, Eriva, Kepala Bidang Bisnis, Cahyani, Kepala Bidang HRD, Agung, dan Kepala Bidang GA, Amin.

Sebagai tindak lanjut dari pendidikan organisasi ini, peserta yang terdiri dari kurang lebih 20 anggota dibagi menjadi beberapa kelompok yang selanjutnya akan melakukan action plan dengan harapan dapat memberi kebermanfaatan bagi masyarakat di lingkungan sekitar Koperasi “KOPMA UGM”.

Salah satu bentuk dari action plan adalah mencat ulang Ruang Anggota Koperasi “KOPMA UGM”. Hanif, anggota dari kelompok action plan tersebut menjelaskan alasan mengapa memilih  mencat ulang Ruang Anggota. “Karena ruang anggota merupakan tempat berkumpulnya para anggota Koperasi “KOPMA UGM” sehingga perlu warna baru agar semangat para anggotanya pun terbarukan terlebih cat sebelumnya sudah mulai luntur.”

Action plan dilaksanakan pada Minggu (13/9/2019) diawali dengan mempersiapkan peralatan cat hingga memindahkan barang atau perabot yang menutupi dinding yang akan dicat. “Semangat anggota koperasi Kopma UGM terbarukan seperti ruang anggota yang terbarukan,” ujar Hanif menambahkan saat ditanya mengenai harapan setelah selesai melaksanakan action plan.

Selain action plan mencat Ruang Anggota Koperasi “KOPMA UGM”, ada juga action plan lain seperti membagikan susu, mengajar, atau membagikan totebag sambil mempromosikan Koperasi “KOPMA UGM”. (Naufal)

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.