Malam Keakraban HKMY

Yogyakarta – KOPMA UGM, Malam keakraban (makrab) para anggota KOPMA se-Yogyakarta telah diadakan oleh Himpunan Koperasi Mahasiswa Yogyakarta (HKMY) pada Sabtu-Minggu (16-17/5) bertempat di Laboratorium Geospasial Pesisir Parangtritis. Dengan mengusung tagline “Akrab, Dekat, Mendekat” , malam keakraban ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar KOPMA se-Yogyakarta, demikian yang disampaikan Sekretaris Jenderal HKMY, Syarifuddin Hidayat dalam sambutanya.

Dengan diikuti oleh sekitar 40 peserta dari berbagai KOPMA di Yogyakarta, malam keakraban ini mengusung dua materi yaitu kewirausahaan koperasi dan pengenalan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT UMKM) sebagai salah satu lembaga dibawah Kementerian Koperasi dan UKM yang bergerak di bidang pelatihan kewirausahaan. Disebutkan pula bahwa makrab ini selain sebagai realisasi dari program kerja Presidium Pengembangan Sumber Daya Anggota HKMY juga sebagai forum untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan diantara para pegiat koperasi.

“Harapan saya kedepan, acara semacam ini dapat lebih digiatkan demi terciptanya jalinan silaturahmi diantara kopma-kopma se-Yogyakarta“ ungkap Danang Tryantoro selaku salah satu peserta makrab mewakili Koperasi “Kopma UGM” (Humas dan Gerakan Koperasi “Kopma UGM” / Novi Isnaeni)