Pelatihan PKL

Yogyakarta, KOPMA UGM- Bidang Human Resource and Development (HRD) telah mengadakan pelatihan PKL pada hari Sabtu (4/7) bertempat di Ruang Sidang II Gelanggang Mahasiswa UGM. Pelatihan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan team building dan kemampuan public speaking peserta PKL.
Dalam pelatihan ini terdapat dua sesi, yakni materi dan pemaparan CV perwakilan peserta PKL. Pada sesi pertama, materi team building disampaikan oleh Muhammad Fajri Saptaji (Ketua Umum Koperasi “Kopma UGM”). Ketika menyampaikan materi, Fajri juga mengajak peserta melakukan permainan untuk menguji team building yang dimiliki oleh peserta pelatihan. Seusai seusai penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan presentasi CV perwakilan peserta PKL.
Ria Nurmaningsih selaku salah satu peserta pelatihan mengungkapkan, “ Menyenangkan, karena pematerinya tidak hanya sekadar memaparkan materi namun memberikan permainan sebagai aplikasi dari materi yang telah dipaparkan”.
Selain itu, Nurul Meika Tri Wahyuni selaku staf HRD Koperasi “Kopma UGM” yang diwawancarai via Whatsapp mengungkapkan, “Setelah pelatihan ini harapannya peserta PKL memiliki kapasitas lebih untuk mempersiapkan diri ke dunia kerja, khususnya untuk koordinasi dengan rekan kerja”.