Koperasi “Kopma UGM” Raih Penghargaan Koperasi Berpretasi Tingkat DIY

Yogyakarta-Kopma UGM, Koperasi“Kopma UGM” kembali membawa pulang dua piala kemenangan pada Upacara Hari Koperasi ke- 68 Tingkat DIY (30/7). Koperasi “Kopma UGM” berhasil menyabet penghargaan untuk dua kategori yakni Juara I Koperasi Berprestasi dan Juara II LTT Koperasi. Peringatan yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Yogyakarta ini bertemakan “Memperkokoh Koperasi sebagai Sokoguru Perekonomian Bangsa Indonesia,” dengan Inspektur upacara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda DIY, Dr. Didik Purwadi.

Dalam menyambut Hari Koperasi Nasional Disperindakop DIY mengadakan berbagai macam lomba untuk mengukuhkan kembali fungsi dan peran koperasi di masyarakat. Penghargaan pun diberikan untuk koperasi terbaik untuk kategori koperasi bidang simpan pinjam, koperasi konsumen, koperasi produsen, koperasi jasa, koperasi pemasaran serta juga koperasi tingkat SMP dan SMA. Koperasi “Kopma UGM” berhasil mendapat skor tertinggi untuk kategori koperasi konsumen mengalahkan koperasi besar lain di DIY. Kabid. Humas dan Gerakan, Nur Lutfiana Widiastuti mengapresiasi prestasi ini, “Semoga ini menjadi awal pembelajaran ideologi koperasi secara lebih menarik. Sebab dengan memenangkan Koperasi Berprestasi, anggota Koperasi “Kopma UGM” akan lebih tertarik dan bersemangat berkiprah dan berprestasi di koperasi ini.”

Penghargaan juga diberikan kepada anggota berprestasi yang memenangkan Lomba Tangkas Terampil tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Sulistyowati, Anwar Danu Saputra dan Nabiila Nurfitri mewakili Koperasi “Kopma UGM” dan meraih juara dengan skor 3200. “Kompetisi ini merupakan langkah baik agar anggota dapat memahami jati diri koperasi secara mendalam. Anggota pun meraih prestasi melalui pemahaman tersebut. akan muncul kebanggaan mereka sebagai anggota koperasi jika ada apresiasi atas prestasi mereka seperti penghargaan ini,” ujar Nabiila Nurfitri, salah satu anggota Tim LTT Koperasi “Kopma UGM”