Entrepreneur Event

Yogyakarta-Direktorat Kemahasiswaan UGM bekerjasama dengan Gugus Kewirausahaan Koperasi “Kopma UGM” telah menyelenggarakan Entrepreneur Event. Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu (7/11) di Gelanggang Mahasiswa UGM dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan informasi kewirausahaan kepada mahasiswa UGM. Dengan mengusung tema “Mengembangkan Kreativitas Bisnis Kamu”.

Entrepreneur Event terdiri dari dua rangkaian acara, yakni Talkshow dan Expo Entrepreneurship. Acara Talkshow dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Acara ini mengundang pembicara yang inspiratif dan telah sukses merintis bisnisnya, yakni Bang Ido, pemilik Warung Tenda Bang Ido; Mas Aries, seorang IT Consultant; dan Pak Irwan, seorang pembuat mainan 3D. Dalam talkshow tersebut, para pembicara pun membagikan seputar pengalaman dan tips dalam merintis usahanya.

Sesi kedua, yakni Expo Entrepreneur yang dimulai pukul 10.00 WIB. Pada sesi ini, peserta dapat mengunjungi berbagai stand kewirausahaan yang terdiri dari anggota PMW, PMK, dan wirausaha muda mandiri Koperasi “Kopma UGM”. Pengunjung dan peserta pun terlihat antusias dalam acara ini. “Semoga dengan terselenggaranya acara ini, minat para generasi muda dalam berwirausaha akan semakin tinggi,” ujar Rusli, salah satu pengunjung.