HUT Kopma UGM merupakan program kolaboratif yang dilaksanakan setiap tahun oleh Bidang Hubungan Masyarakat, Bidang Keanggotaan, dan Bidang Sumber Daya Manusia dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) KOPMA UGM. HUT Kopma ke-42 mengangkat tema “Semua Kopma Dirayakan” sebagai representasi di usia yang ke-42 ini Koperasi Mahasiswa UGM tumbuh dengan baik dan terus berkembang karena adanya kerja keras dari seluruh anggota. HUT Kopma kali ini memiliki tagline ‘Menyala Kopma Ku” dengan harapan kegiatan ini dapat membakar kembali semangat anggota kopma untuk terus memajukan dan menyukseskan kopma UGM.

Kegiatan HUT Kopma UGM ke-42 ini memiliki beberapa rangkaian acara yang bisa diikuti oleh seluruh anggota dan bidang internal Kopma UGM. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari publikasi Poster, Feed, Story Instagram dan Video ucapan selamat ulang tahun. Perlombaan online yang diikuti seluruh anggota Kopma UGM terdiri dari lomba foto kalender dan lomba review produk kopma, kuis online yang dipublikasikan melalui story instagram @kopmaugm bertujuan untuk memperluas wawasan mengenai perkoperasian.

Puncak dari rangkaian kegiatan HUT Kopma UGM dilaksanakan pada 23 Maret 2024 yang lalu. Acara dimulai dengan beberapa perlombaan yang dimainkan oleh kepengurusan staf dengan tujuan meningkatkan ikatan intra maupun antar bidang, dilanjutkan  Pengajian, Pemotongan Tumpeng dan Buka Bersama sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian Kopma UGM hingga tahun ke 42-nya. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua Umum Kopma UGM Ana Nur Fauziah dan Ketua Pengawas Kopma UGM Denting Azzahra.

Selain itu, rangkaian acara HUT Kopma UGM lainya yaitu Sharing Alumni, Beasiswa Aciko dan kegiatan halal bihalal bersama karyawan Kopma UGM. Perayaan HUT KOPMA UGM Ke-42 telah sukses terlaksana. Harapannya Kopma UGM semakin jaya kedepannya.

Penulis : Anggit Salsabila – Staf  Hubungan Masyarakt

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.