Seminar Nasional di UIN Walisongo

Semarang – MEDIKOPMA Koperasi “Kopma UGM” mendapat undangan Seminar Nasional bertajuk “Cerdas Memanfaatkan Media Sosial di Era Digital” pada Senin, 27 Oktober 2014 di UIN Walisongo, Semarang. Acara ini merupakan serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Surat Kabar Mahasiswa (SKM) Amanat ke-30.

Seminar ini dilaksanakan di Auditorium II Kampus 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang. Seminar yang dimulai pada pukul 09.00–13.00 WIB ini diisi dengan pemaparan materi dari pembicara. Narasumber yang mengisi seminar ini sebagai berikut.

  1. Didik Supriyanto (Pemimpin Redaksi Merdeka.com/Divisi New Media AJI Indonesia)
  2. Rustam Aji (Redaktur Tribun Jateng)
  3. Blontank Poer (Blogger/Pegiat Media Sosial Komunitas Blogger Bengawan).

Pembicara tersebut pada intinya memaparkan mengenai efektifitas penggunaan media masa maupun media sosial. Di era digital ini tidak menutup kemungkinan pertukaran informasi terjadi secara cepat. Namun demikian, informasi yang diberikan cenderung subyektif dan terkadang dibuat-buat. Sebagai warga pengguna media sosial, alangkah baiknya jika dapat memilih informasi yang ada. Hal ini menjadikan kita lebih bijak dalam bertindak maupun berhati-hati dalam menyebarkan berbagai hal di media sosial.

Seminar yang dimoderatori oleh Musyafak (Esais dan staf pada Balitbang Agama Semarang) ini dihadiri oleh sekitar 350 peserta. Seminar ini bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Semarang.Puput sebagai perwakilan dari Koperasi “Kopma UGM” berpendapat bahwa acara ini cukup menarik dan menyenangkan, namun ruangan yang digunakan terlalu luas sehingga suaranya menggaung menjadi kurang jelas.

 

Umma Iltizam N

Staf Humas dan Gerakan