Wisata Industri Koperasi “Kopma UGM”

Untuk memberikan motivasi kepada anggota agar dapat menjadi wirausaha muda mandiri, bidang  Pengembangan Sumber Daya Anggota(PSDA) Koperasi “Kopma UGM” mengadakan acara Wisata Industri.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 25 April 2015, diikuti oleh 21 orang peserta yang terdiri dari staf PSDA dan anggota. Wisata Industri kali ini mempunyai dua tujuan wisata, yakni Bakpiapia dan Pantai Kuwaru.

Peserta berangkat pukul 08.00 WIB dengan menggunakan Bus mini menuju Bakpiapia.  Saat berkunjung di Bakpiapia, peserta melihat proses produksi hingga proses pengemasan bakpia khas Yogyakarta ini. Kemudian  dilanjutkan dengan sesi sharing dengan General Manager Bakpiapia.

Setelah puas menjelajahi Bakpiapia, peserta melanjutkan perjalanan menuju destinasi selanjutnya yakni Pantai Kuwaru. Pantai  Kuwaru adalah salah satu pantai di deretan pantai selatan yang terletak di Kabupaten Bantul.

“Acaranya seru, apalagi pas di Bakpiapia. General Managernya menyampaikan dengan baik dan jelas”; tutur Siti Wariyullarum sebagai salah satu peserta dalam Wisata Industri itu. Hanya saja Arum sedikit kecewa dengan kondisi Pantai Kuwaru yang kurang bersih, “Harapannya kedepan masyarakat sekitar pantai lebih peduli akan kebersihan pantai sehingga pengunjung dapat nyaman untuk  bermain disana” imbuhnya.(Humas dan Gerakan Koperasi “Kopma UGM”/Anwar Danu Saputra)