Koperasi “Kopma UGM” : Rasa Memiliki Tumbuh Dari Kepedulian Lingkungan

Yogyakarta-KOPMA-UGM, Isu lingkungan menjadi perhatian banyak kalangan terutama bagi civitas akademika UGM. Kebersihan dan ketertiban fasilitas UGM menjadi salah satu hal yang paling sering disoroti. Padahal kebersihan lingkungan mempengaruhi kenyamanan dan kesehatan penggunanya yang kemudian mempengaruhi aktivitas di lingkungan tersebut.

Untuk itu Koperasi “Kopma UGM” mengadakan kerja bakti karyawan, pengurus, staf dan asisten bidang yang dilaksanakan pada Sabtu (25/4) kemarin. Diikuti oleh lebih dari 50 orang, kegiatan tersebut mampu merubah tampilan Koperasi “Kopma UGM” menjadi lebih indah dan rapi. “Kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran karyawan, pengurus dan staf serta asbid akan kebersihan lingkungan kerja mereka. Lingkungan yang bersih dan sehat akan membuat mereka lebih nyaman dan semangat. Kerja bakti bersama juga menumbuhkan kecintaan dan rasa memiliki lingkungan Koperasi “Kopma UGM,” demikian penuturan Akhmad Faqihuddin, Kabid. HRD periode 2015/2016.

Kerja bakti dilaksanakan selama 2 jam sebelum divisi-divisi usaha dibuka. Karyawan, pengurus, staf dan asbid dibagi menjadi sejumlah kelompok yang disebar ke divisi-divisi dan ruang anggota. “Semua peserta kerja bakti semangat dan antusias membersihkan bagian luar dan dalam bangunan. Alhamdulillah, karena semua bisa bekerjasama, kami dapat menyelesaikan kegiatan ini sebelum divisi usaha dibuka,” ujar Umi Sayidul M, staf HRD yang juga menjadi peserta kerja bakti. (Humas dan Gerakan Koperasi “Kopma UGM” / Nabiila Nurfitri)