Ragam Tren 2021: Simak dan Ikuti agar Trendi

Tahun 2020 telah berlalu, ucapkan selamat datang pada 2021. Setahun yang menurut sebagian besar orang sebagai tahun yang sangat tidak menyenangkan, akhirnya telah terlewati menjadi masa lalu. Kini, saatnya kita menyambut dan bersiap menghadapi setiap hal baik di tahun baru. 2021 siap menyapa dengan beragam hal menarik yang tidak lain merupakan buah ide pikiran orang-orang hebat di dunia ini. Mengulik tren atau perkembangan mode, tiap tahun memiliki gaya khasnya tersendiri. Begitu juga telah munculnya prediksi ragam tren yang akan eksis sepanjang tahun ini. Apa saja mereka? Ayo coba disimak!

  1. Tren Teknologi                       

(Sumber foto: id.techinasia.com)

Salah satu hal yang menjadi perhatian akibat bencana pandemi, teknologi dan internet kini menjadi hal lumrah. Hampir dikenal oleh seluruh kalangan, internet dan media sosial mengalami peningkatan akses yang tinggi sejak kebijakan pembatasan sosial digencarkan. Tren penggunaan media sosial dan layanan digital masih akan berlanjut di tahun ini dan sangat mungkin semakin meningkat. Pengembangan pelayanan berbasis digital dilakukan oleh perusahaan teknologi untuk kenyamanan dan kemudahaan pengguna. Perubahan kegiatan berbasis daring membuat sejumlah platform kini melejit secara penggunaan. Sebut saja platform video conference Zoom dan kawannya, media sosial Tiktok, Instagram, dan lainnya, kemudian aplikasi chatting WhatsApp, menjadi beberapa hal yang digandrungi masyarakat.

 

  1. Tren Lifestyle

(sumber foto: wolipop.detik.com)

Berbicara soal lifestyle erat kaitannya juga dengan hobi yang menjadi aktivitas rutin kegemaran seseorang. Pembatasan sosial sebagai kebijakan yang diindahkan sebagian besar masyarakat, membuat mau tidak mau adaptasi lifestyle turut terjadi. Banyak kebiasaan baru muncul di tengah masyarakat. Mulai dari kegiatan berhubungan dengan kesehatan, aktivitas harian, hingga hiburan kini diadaptasikan agar dapat dilakukan di rumah saja. Yang menjadi tren lifestyle melejit di akhir tahun kemarin hingga diprediksi masih akan berlanjut tahun ini adalah seperti, kegiatan mendekorasi rumah, memelihara ikan hias, berkebun tanaman hias, memasak, hingga olahraga ringan dari rumah.

 

  1. Tren Fashion and Beauty

(sumber foto: haidiva.com)

Berbicara perihal tren, tentu fashion menjadi hal yang tidak bisa dilewatkan. Telah diketahui bersama, pasal fashion menjadi target penggiat tren dunia setiap tahunnya. Melahirkan beragam corak, motif, rupa, dan bentuk mengiri pembedaan tren fashion tiap waktunya. Di tahun 2021 ini, yang menjadi sorotan dunia fashion di antaranya seperti masker kain beragam corak, motif tie dye, outfit oversized, warna pastel dan earth tone, dan sneakers. Mengikuti fashion sebagai lifestyle, beauty atau kecantikan juga mengalami tren menarik di tahun ini. Konsep perawatan dan riasan minimalis, warna riasan cerah, alis yang lebih berani, dan DIY masker organik adalah ragam tren pada dunia kecantikan. Begitu juga dengan semakin melejitnya skin care di kalangan milenial, baik wanita maupun pria.

 

  1. Tren Kuliner

(sumber foto: iStock)

Makanan atau kuliner turut mendapat pengaruh dari adanya pandemi yang tak kunjung usai. Tren makanan sehat diprediksi akan banyak mendapat sorotan dan favorit masyarakat. Mengingat perlunya menjaga stamina atau imun tubuh agar senantiasa terhindar dari paparan virus menjadi alasan utama pemilihan konsumsi makanan sehat diprioritaskan sejumlah masyarakat. Sejumlah makanan yang diprediksi digandrungi adalah seperti makanan dengan kandungan postbiotik, kopi rumahan, microgreens, makanan kaya rempah, makanan yang melawan perubahan iklim, dan inovasi makanan dengan kecerdasan buatan (AI).

 5. Tren Bisnis

(sumber foto: hipwee.com)

Tentunya harus turut disimak, bahwasanya tren bisnis turut berubah dari waktu ke waktu. Sejak bencana pandemi, banyak bisnis mengalami kerugian besar-besaran hingga tidak sedikit memilih untuk gulung tikar. Perekonomian serasa serat laju pertumbuhan akibat berkurangnya daya beli dan produksi. Di tahun ini, penggiat usaha dan bisnis beradaptasi dengan beberapa prediksi tren yang akan ada sepanjang tahun, seperti pengoptimalan penggunaan artificial intelligence (AI). Konsumen sekarang juga akan memilih dengan melihat nilai yang dibawa oleh sebuah bisnis. Katering makanan rumahan, kursus daring, stock photographer, video production, dan homecare service menjadi layanan yang banyak dicari sehingga memunculkan peluang bisnis lebih menjanjikan untuk dicoba.

Nah itu dia beberapa prediksi ragam tren yang akan berkembang di sepanjang tahun ini. Walau tidak menutup kemungkinan akan muncul ragam tren lain seiring berjalannya waktu. Jika sudah mengetahui apa-apa saja yang kiranya akan digemari banyak orang, apakah itu artinya kamu Kopmania salah satu yang akan ikut memilih tren ini dan menjadi trendi?

sumber foto sampul: femina.co.id

(ayu pratiwi)

Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.