Syawalan Bersama Karyawan dan Kepengurusan-Staf

Yogyakarta- Kopma UGM, Bidang Human and Resource and Development (HRD) Koperasi “Kopma UGM” telah menyelenggarakan acara swalayan bertempat di Ruang Anggota pada hari Sabtu (1/8). Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan silaturahim antara karyawan dan pengurus.

Materi yang disampaikan oleh Dr. Nanung Danur Doro (Dosen Fakultas Peternakan UGM) pada acara swalayan, yaitu mengenai kaidah makanan halal dan haram dalam Islam. Secara garis besar, materi yang dibahas ialah mengenai hukum memakan daging babi. “Alasan mengapa daging babi diharamkan selain mengandung cacing pita dan pola hidupnya yang jorok, yakni karena babi mempunyai kedekatan DNA dengan manusia sehingga kemungkinan besar terjadi pewarisan sifat babi dalam diri manusia,” tutur ustadz Nanung.

“Syawalan merupakan agenda tahunan dan terdapat dalam timeline bidang HRD. Harapannya setelah acara ini hubungan antara karyawan dan pengurus semakin akrab guna menciptakan lingkungan kerja yang nyaman,” ujar Nurul Meika Tri Wahyuni selaku staf HRD Koperasi “Kopma UGM” yang diwawamcarai seusai acara berlangsung.