Yogyakarta- 27 Maret 2015, Gugus Kewirausahaan Koperasi “Kopma UGM” mengadakan acara “Warning Up Challenge” pada tanggal 22 Maret 2014 pukul 09.00—12.30 WIB di Ruang Sidang Koperasi “Kopma UGM” dan diikuti oleh lima orang. Acara ini merupakan serangkaian alur seleksi kedua untuk menjadi anggota gugus komunitas Kewirausahaan yakni dengan praktik selling contest secara langsung.
Menurut Ainun Nur Mazidah selaku pengelola gugus komunitas Kewirausahaan, “Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menyeleksi serta memberikan pelatihan mengenai strategi memasarkan produk pada calon anggota.”
Dalam seleksi ini panitia membebaskan peserta menggunakan kreativitas dan fasilitas yang ada. Selain menyeleksi, acara ini juga bertujuan untuk mendidik calon anggota untuk mengatur strategi promosi, menjual produk, menentukan harga, menentukan produk, dan menentukan segmentasi pasar secara riil.
Ketika proses seleksi berlangsung peserta tampak antusias dan dapat menjual seluruh produk. “Esensi pendidikan pada saat kegiatan seleksi ini adalah strategi untuk mencapai efisiensi. Semakin tinggi kreativitas, maka semakin sedikit effort yang dikeluarkan dan mampu meningkatkan profit,” ujar Ainun seusai acara. (Humas Koperasi “Kopma UGM” / Rusli Akhmad Junaedi).